Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Kamis, 01 Oktober 2009

Menikah Usia 53, Dua Anak Masih Kecil-Kecil

HASMI tinggal di sebuah rumah yang sangat sederhana di kawasan Karangwaru, Jogja. Untuk menuju rumahnya, se­seorang harus masuk ke gang kecil yang tak bisa dilewati motor. Di rumah itulah dia tinggal bersama Mujiati, istrinya, dan dua anaknya. Yakni, Ainun Anggita Mukti, 11, dan Batari Sekar Dewangga, 5.

Mujiati adalah ibu rumah tangga. ''Saya sejujurnya senang bapak sering di rumah. Jadi, mengasuh anak bisa bareng-bareng," tutur wanita berusia 38 tahun itu.

Selisih usia Mujiati dan Hasmi cukup jauh. Namun, kata Mujiati, dirinya me­nge­nal sosok Hasmi sejak kelas 3 SD. ''Waktu itu bapak sudah dewasa. Wong, dia kadang ngajari saya dan teman-teman di SD kok," papar wanita berambut pendek tersebut.

Saat menikahi Mujiati, Hasmi sudah berusia 53 tahun. Mereka membuat keluarga dan teman-teman terkejut. ''Banyak yang tidak mengira, akhirnya jadi juga. Soalnya usia kami berbeda 25 tahun," tambahnya.

Meski Hasmi dikenal sebagai komikus yang ternama, Mujiati dan Hasmi tidak memaksa anak-anak mereka untuk suka menggambar. Hasmi juga tidak khawatir bila tidak ada anaknya yang meneruskan hobinya membuat komik.

''Sejauh ini, saya tidak melihat ada yang bakatnya menonjol dalam menggambar. Tapi, tidak apa-apa. Saya memang tidak pernah memaksa, kok,'' ujar Hasmi.

Menurut dia, anak tertuanya lebih berbakat menari, sedangkan anak keduanya lebih berbakat main teater. ''Kalau yang besar, saya leskan menari. Yang kecil belum jelas apa bakatnya. Tapi, dia suka menirukan kata-kata dari televisi dan ngomong sendiri. Mirip orang latihan teater," jelasnya. (luf/jpnn/kum)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar