Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Jumat, 11 September 2009

5 Tips Menjadikan Suami Sebagai Imam Dalam Keluarga


Compromise Couple 1.jpg

Astaga!HidupGaya - Hubungan suami istri yang harmonis dapat terjadi bila satu sama lain saling menghargai dan mengasihi. Kerap kali kita mengatakan bahwa kita mencintai suami, namun pada saat masalah terjadi dan pertengkaran tak dapat dihindari, kita mulai mencaci maki suami. Ini tentu dapat menyinggung ego suami sebagai pasangan hidup kita. Nah bagaimana caranya agar kita dapat menempatkan suami sebagai imam dalam keluarga? Ini dia tipsnya..

1. Hargailah pasangan anda lebih dulu bila ingin dihargai.
Bentuk perhargaan anda pada kekasih sangat bermacam-macam. Syukurilah jerih payah suami seberapapun hasilnya, menghargai pendapatnya, tidak memandang rendah, tidak mengungkit-ungkit kekurangan. Kalaupun anda tidak puas dengan apa yang didapatkan suami, sampaikan dengan kata-kata yang baik sehingga tidak menyakitkan hatinya.

2. Berikan perhatian pada suami yang selayaknya.
Dengan menyediakan secangkir teh pada pagi hari sudah merupakan bentuk perhatian. Ada baiknya anda siapkan semua kebutuhan suami, dia pasti senang dan bangga karena merasa diperhatikan. Hal tersebut membuat suami menghargai anda.

3. Bersikaplah yang baik dan selalu sopan pada suami.
Jangan pernah mengeluarkan kata-kata yang tidak mengenakkan apalagi disertai dengan nada emosional. Semua masalah pasti dapat diselesaikan dengan baik. Suami biasanya paling malas bila anda terlalu banyak mengeluh. Bila ada masalah, sebaiknya bicarakan secara baik-baik. Jangan sekali-kali menyalahkangunakan kepercayaan yang telah diberikan suami pada anda.

4. Belajar untuk dapat dipercayai suami
Apabila anda tidak bisa memegang kepercayaannya secara otomatis dia tidak akan menghargai anda. Ada baiknya anda belajar menjadi istri yang mandiri sehingga suami tidak merasa terbebani terus menerus. Selama masih bisa anda tangani, maka selesaikan dengan sendiri, jika tidak jangan sungkan-sungkan untuk meminta bantuannya.

5. Jadi partner yang seimbang bagi suami
Demikian pula bila suami sedang mengalami kesulitan atau masalah yang rumit, jangan acuh tak acuh atau malah pura-pura tidak tahu. Bantulah pecahkan permasalahannya, agar dia merasa senang dan diperhatikan oleh anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar