Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Kamis, 10 September 2009

Obama: Hati-hati di Facebook "Apapun yang kamu lakukan, itu akan dijadikan acuan di kehidupanmu yang akan datang."

Kamis, 10 September 2009, 06:05 WIB
Muhammad Firman, Muhammad Chandrataruna
(facebook.com)

VIVAnews - Presiden Barack Obama menyampaikan pesan pada seluruh pelajar di Amerika Serikat agar berhati-hati atas apa yang mereka tulis di Facebook.

"Apapun yang kamu lakukan, itu akan dijadikan acuan di kehidupanmu yang akan datang," kata Obama, saat berpidato di Wakefield High School, Arlington, Virginia, Amerika Serikat, seperti VIVAnews kutip dari Huffingtonpost, 10 September 2009. Ketika itu, seorang pelajar bertanya pada Obama bagaimana ia bisa menjadi presiden.

Obama juga menyebutkan, di masa depan, para pencari tenaga kerja bisa saja mengamati apa yang telah Anda kerjakan di situs jejaring sosial sebagai informasi background terhadap pelamar kerja. "Sebaiknya berhati-hatilah dengan apa yang Anda tulis di Facebook. Apalagi di era YouTube saat ini. Suatu saat itu akan muncul kembali dalam hidup Anda," ucapnya.

Saat kecil, Obama menyebutkan, banyak anak yang melakukan kesalahan dan hal-hal yang bodoh, yang tampaknya biasa-biasa saja, sampai mereka melamar kerja dan tidak berhasil mendapatkannya. "Efek samping dari teknologi modern seperti ini bisa menjadi pengalaman pahit," ucapnya.

Obama sendiri bukannya tidak pernah mengalami hal tersebut. Ia juga merupakan korban dari kampanye politik di era YouTube di mana pernyataan-pernyataan di ajang tidak resmi yang pernah diutarakan muncul kembali di situs video dan blog saat ia mencalonkan diri sebagai presiden.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar