Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Minggu, 27 September 2009

Banting Harga, PS3 Slim Laku Satu Juta Unit


Banting Harga, PS3 Slim Laku Satu Juta Unit

Konsol game PlayStation 3 Slim besutan Sony Computer Entertainment, telah terjual sebanyak satu juta unit secara global dalam waktu tak sampai satu bulan sejak diluncurkan.

"PS3 yang harganya lebih murah ini berhasil kami jual satu juta unit dalam tiga minggu pertama sejak peluncurannya Mei lalu," ungkap CEO Sony Computer Entertainment, Kaz Hirai, yang detikINET kutip dari Softpedia, Sabtu (26/9/2009).

Beberapa pekan lalu, Sony membuat gebrakan dengan memangkas harga PS3 Slim. Menurut Gamespot, dari US$ 599 menjadi US$ 299--kurang dari Rp 3 juta. Alhasil, penjualan konsol dengan konsumsi energi 50% lebih kecil dibanding PS3 versi tebalnya, pun langsung melonjak pesat.

Hadirnya sistim kendali game baru yang mampu mendeteksi gerak penggunanya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi PS3. Hirai bilang, konsol ini memang sengaja dirancang untuk kebutuhan penikmat game hardcore yang menginginkan pengalaman baru.

"Ke depannya, PS3 akan lebih fokus mengedepankan teknologi 3D pada game-gamenya. Kami juga akan memaketkan PS3 dengan controller tersebut dan kamera PlayStation Eye sebagai controller alternatif pada musim semi 2010 mendatang," tandas Hirai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar