Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Rabu, 02 September 2009

Malaysia Diserang, Merdeka Indonesia

Malaysia Diserang di Hari Kemerdekaannya
Ditulis pada 31 August 09

Ratusan situs di Malaysia mendapat serangan para hacker Indonesia. Penyerangan dilakukan belasan hacker Indonesia bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Malaysia, 31 Agustus 2009, sebagai buntut dari aksi pelecehan terhadap Lagu Indonesia Raya yang dilakukan warga Malaysia di sebuah forum dunia maya.

Serangan dilakukan pada Minggu (30/8) malam dan Senin (31/8) dini hari. Dengan teknik defacement, wajah ratusan situs itu berubah dengan tampilan gambar dengan bendera Merah Putih yang berkibar dengan disertai tulisan "Hacked By Indonesia". Pada bagian bawahnya lagi terpampang sejumlah call sign dari para hacker Indonesia seperti IndoUnderground, Jack-, Yadoy666, Gblack, Laharisi, t3cm4n, ABC crew, SarkemHackerlink, Xcode, Jasakom, Kaskus, #IndonesiaUnite, dan YOU!!

Selain itu, pada situs televisi swasta milik Malaysia pun ikut kena getahnya. Tampilan berupah dengan gambar peta Negara kesatuan Republik Indonesia berwarna merah putih. Disertai pula tulisan "Your Site Has Been Defaced". Puluhan callsign pun turut terpampang di bawahnya antara lain m0z4rtkl1k, deril_0101, crussd2, zee_eichel, bluescreen, n0rm4n_gokil, Tecon Hacker, dan sederet nama lainnya. Pesan moral sampai caci maki juga dilontarkan di situs yang mereka defaced. Dalam tampilan tersebut, tertulis pula petikan pidato mantan Presiden Sukarno tentang aksi ganyang Malaysia.

Rupanya, aksi saling retas di cyberspace ini akan terus berlanjut seperti peristiwa serupa yang terjadi sebelumnya. "Kami akan terus melakukan serangan. Sebagai aksi balasan pelecehan Malaysia terhadap Lagu Kebangsaan Indonesia raya," aku salah seorang hacker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar