Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Jumat, 11 September 2009

Tak Perlu Malu Menimba Ilmu

19 March, 2009 - 16:30

Pelajar Dewasa

Astaga!HidupGaya - Dalam menimba ilmu pengetahuan memang tak mengenal usia. Asal ada kemauan untuk belajar, tak ada kata terlambat biarpun usia tak lagi muda. Mungkin semangat itu yang melanda seorang wanita berusia 48 tahun asal China. Ia diakui sebagai seorang murid di sebuah sekolah dasar di tirai bambu tersebut.

Xie Zuojin, yang berdomisili di kota Fengkou, sebetulnya menjalankan bisnis apotik, sayangnya karena buta huruf menyebabkan kerugian pada bisnisnya.

Para staff di bagian kantor tata usaha Sekolah Dasar Negeri II di kota tersebut tercengang ketika suatu hari wanita ini mengajukan diri untuk mendaftar sebagai siswa di sekolah tersebut.

"Kami sarankan ia untuk belajar di rumah dan kami akan membekalinya dengan bahan pelajaran sementara itu sesekali kami akan mengirimkan guru untuk memberikan pelajaran privat kepadanya, namun ia menolak dan bersikeras bahwa sekolah adalah tempat terbaik baginya untuk menimba ilmu," tutur salah seorang guru kepada Chutian Metropolis.

Pihak sekolah akhirnya bersedia menerima Xie sebagai pelajar dewasa dan menempatkannya bersama siswa-siswi berusia 8-9 tahun di kelas dua.

"Teman-teman sekelas saya sangat membantu. Mereka tak keberatan mengajari saya cara membuat kalimat dan mengerjakan matematika," ujar Xie.

Pelajaran utama yang dipelajari oleh Xie adalah bahasa China dan kelas matematika, sementara itu ia juga masih mengurusi keluarganya dan membantu usaha suaminya.

Ia menambahkan, "Saya ingin mempelajari hal-hal mendasar terlebih dahulu, seperti bagaimana cara menulis yang baik, kemudian belajar mengoperasikan komputer dan belajar bahasa Inggris. Saya rasa tak ada kata terlambat bila kita memang ingin mengembangkan diri dan menjadi lebih baik!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar