Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Jumat, 11 September 2009

Bila Hubungan Intim Terganggu Oleh Si Kecil

Astaga!HidupGaya - Pernah mendengar keluhan suami mengenai kehidupan seksual yang meredup pasca kehadiran si kecil? Atau mungkin Anda sendiri juga mulai merasa kurang bergairah menghadapi suami di ranjang setelah seharian mengurusi si kecil? Well.. Semua itu memang wajar, namun harus segera disikapi dengan bijak agar tak timbul hal-hal yang tak diinginkan di kemudian hari.

Tangisan bayi yang bagaikan alarm setiap 2 jam sekali belum lagi waktu menyusui dan ompol yang pasti menyita banyak waktu itu membuat Anda lebih memilih istirahat yang cukup ketimbang bermesraan dengan suami.

Hmm.. Tapi tidak mungkin juga kan kewajiban sebagai istri Anda lalaikan begitu saja? Jangan sampai hubungan Anda dan suami menjadi tidak harmonis karenanya. Perhatikan dan pahami hal-hal dibawah ini agar libido yang turun pasca melahirkan tidak lagi menjadi penghalang dalam kehidupan rumah tangga Anda.

Pada umumnya, akibat hormon perempuan hamil memang mengalami peningkatan libido. Peningkatan hormon estrogen dan progesteron selama hamil menyebabkan libido Anda meningkat Namun setelah proses melahirkan, kedua hormon tersebut akan turun dengan tiba-tiba. Pada saat yang bersamaan kadar hormon prolaktin, yaitu hormon yang sangat berperan dalam pembentukan ASI, meningkat dengan pesat. Akibatnya, libido Anda ikut menurun. Turunnya libido ini ternyata juga menyebabkan kekeringan vagina karena tubuh Anda tidak lagi dapat memproduksi pelumas alami (natural lubricant).

Yang juga harus dipikirkan adalah Anda mungkin merasa “berdosa” kepada suami karena tidak bisa memenuhi kebutuhan biologisnya. Atau mungkin Anda juga malu dengan tubuh yang melar saat ini. Bicarakan itu semua dengan suami Anda. Selain itu libatkan suami dalam mengurus si kecil. Walaupun mungkin sudah ada baby sitter yang siap membantu, jangan segan-segan meminta bantuan suami. Siapa tahu dengan begitu Ia akan lebih memahami kondisi Anda, dan hubungan Anda berdua sebagai suami istri jadi semakin dekat.

Jangan terlalu terganggu dengan keadaan rumah yang tidak serapi atau seteratur biasanya. Dibandingkan dengan urusan rumah, untuk saat ini kebutuhan bayi Anda jelas lebih penting. Nikmatilah saat-saat mengurus si kecil. Dan jangan sampai kesibukan mengurus si kecil membuat Anda melewatkan waktu makan. Mengurus bayi adalah pekerjaan yang membutuhkan banyak energi, jika sering makan tidak teratur dan asal-asalan, bagaimana Anda bisa mengembalikan energi tubuh, apalagi mengharapkan libido Anda secepatnya kembali seperti semula.

Jika hubungan intim memang belum memungkinkan, untuk sementara ini bermesraan saja dulu dengan suami. Anda berdua bisa tidur sambil berpelukan. Atau misalnya hanya dengan berpegangan tangan, sentuhan lembut dan saling mengutarakan kata-kata mesra. Bahkan, melihat suami yang dengan lapang hati membantu mengerjakan pekerjaan rumah tangga atau mau terjun langsung ikut mengurus si kecil, bisa menjadi aphrodisiac bagi kehidupan sex Anda berdua. Anggap saja masa-masa tanpa sex itu masa Anda untuk me-recharge energi. Daripada memikirkan kapan bisa having sex, lebih baik ciptakan romansa di hati Anda dan suami. Yang terpenting adalah tetap sabar, bayangkan saja jika Anda sudah siap untuk berhubungan intim lagi dengan suami, hmm… rasanya pasti seperti pengantin baru lagi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar